Perbedaan Android Jelly Bean dengan Android KitKat
Perbedaan Android Jelly Bean dengan Android KitKat

Perbedaan Android Jelly Bean dengan Android KitKat

Perbedaan Android Jelly Bean dengan Android KitKat – Android Kitkat dirilis pada tanggal 31 OKtober 2013. Android ini yaitu pembaruan berasal android Jelly Bean. Perbedaan yang mendasar dari kedua android ini yakni Android Jelly Bean umumnya masih difungsikan terhadap beberapa smartphone dengan harga murah, meskipun tak menutup kemungkinan beberapa ponsel pintar Android dengan harga menengah atau murah masih ada yang telah memakai Android KitKat terlebih Lollipop.

Mespipun masih saja orang yang juga belum tahu perbedaan android Jelly Bean dengan Android KitKat. untuk melihat dan mengetahui perbedaan – perbedaan yang ada terhadap keduanya, berikut dapat dijelaskan mengenai perbedaan tersebut.

1. Pertama segi user interface, perbedaan Android Jelly Bean dengan Android Kitkat tidak begitu banyak perubahan lantaran KitKat adalah sistem operasi Android hasil peningkatan berasal Android Jelly Bean. untuk Android KitKat, Fontter terlihat lebih tipis dan lebih banyak memanfaatkan warna putih. Navigation bar dan Notification bartransparan, maka tampak seperti full screen.

Baca: Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Pada Android

2. Dari sudut kinerja, Android Jelly Bean kadang kinerja yang diberikan tak terlalu seimbang. KitKat yaitu version peningkatan berasal Jelly Bean di mana pada Android KitKat, ponsel pintar dapat berjalan dengan normal apalagi performanya seimbang walaupun RAM cuma 512 MB. Tidak hanya itu KitKat juga menghasilkan kinerja dari procesor berjalan lebih cepat 20%.

3. Notification bar pada Jelly bean didominasi font dengan warna biru dan bercorak hitam. Notification bar terhadap KitKat didominasi font berwarna putih dan transparan.

4. Untuk Android KitKat menyediakan aplikasi Quick Office dan buat Android Jelly Bean tak menyediakan aplikasi Quick Office.

5. Pada Android Jelly Bean, warna latar belakang saat unduh adalah hitam dan menu download-nya terletak pada bagian belakang dari aplikasi. Untuk Android KitKat, background berwarna putih dan ditampilkan full screen.

6. Android kitkat di lengkapi bersama software yang mengijinkan kamu untuk bisa mencetak foto, kamu dapat mencetak apapun asalkan printer terkoneksi dengan google cloud print, tidak sama dengan type pada awal mulanya yang tak mempunyai kemampuan yang satu ini.

7. Android Kitkat menyediakan ‘ok google’ yakni navigasi perintah nada yang mampu kamu melakukan tanpa adanya sentuhan tangan pada layar handphone, kamu mampu melakukan panggilan telpon, ataupun penanda arah dari google maps.

8. Aplikasi hangouts, aplikasi yang satu ini lebih dioptimasi mulai sejak version android sebelumnya, seluruhnya notifikasi bias kamu teliti dari satu aplikasi saja, seperti sms, video call dan yang lainnya.

Baca: Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+ (Plus)

9. Untuk aplikasi android jelly bean, status bar dan tombol navigasi tetap muncul di monitor disaat kita sedang bermain game atau menonton film. Melainkan guna android lollipop, terdaat feature kepada menyelindungkan status bar dan tombol navigasi supaya monitor android dapat benar – benar fullscreen.

10. Perbedaan Android Jelly Bean dengan Android KitKat selanjutnya pada Android kitkat tersedia feature contact prioritization, yakni feature yg bakal mendahulukan kontak berdasarkan orang – orang yang lebih sering kita ajak SMS-an atau lebih sering kita telephone. lewat aplikasi contacts juga, kita bisa mencari ruangan nongkrong atau restaurant terdekat lewat search box yang berada pada bagian atas. Aplikasi kontak pada android kitkat ini juga terintregasi dengan aplikasi kontak google kita. dan tentunya feature ini tak ada didalam android jelly bean.

Itulah beberapa perbedaan Android Jelly Bean dan Android KitKat. Mudah-mudahan anda sudah tidak bingung lagi dengan perbedaan tersebut yang beberapa tahun belakangan ini sangat populer. Semoga bermanfaat.