Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G atau 4G LTE
Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G atau 4G LTE

Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G atau 4G LTE

Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G atau 4G LTE – Dunia mobile sekarang ini dapat dibilang menginjak kegemilangannya, dengan hadirnya sekian banyak produk ponsel pintar atau smartphone paling terasa geliat pertumbuhannya. Ponsel pintar memang menjadi primadona baru dikalangan penggila gadget, dengan hadirnya smartphone terasa sekali kompetisi yang terjadi dipasar mobile dunia, sekian banyak macam inovasi serta teknologi teranyar diterapkan pada smartphone sampai-sampai lebih dapat menunjang segala macam kegiatan pemakanya.

Ponsel smartphone ini pemakaiannya paling tergantung pada internet, lagipula untuk ponsel pintar berbasis android karena mempunyai sifat open source tentunya saat ada update yang berasal dari Google sebagai developer maka pemakai mesti mengunduhnya memakai jaringan internet.

Smartphone dan internet memang menjadi dua urusan yang tidak dapat dipisahkan, karena nyaris semua software pada smartphohe memerlukan  koneksi internet guna memaksimalkan kinerjanya. Dengan berkembang nya teknologi mobile ternyata banyak menyerahkan pengaruh kepada sekian banyak hal di antaranya ialah jaringan internet. Menggunakan jaringan 3G atau 4G LTE guna internetan memang paling menyenangkan, sebab jaringan tersebut memiliki kecepatan yang lumayan tinggi. Tetapi terkadang jaringan itu hilang tiba-tiba atau kembali menjadi Edge karena sekian banyak faktor. Dan urusan ini akan paling merugikan untuk orang yang telah berada pada wilayah yang telah tersedia jaringan 3G tetapi justru tidak mendapat jaringan 3G pada smartphonenya sehingga muncul pemikiran bagaimana cara mengubah sinyal Edge menjadi 3G atau 4G LTE?

Baca: Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Pada Android

Maka dari itu, sebagai berikut akan diberikan teknik mengenai merubah sinyal edge menjadi 3G atau 4G LTE dimana sangat diperlukan untuk mengembalkan koneksi internet. Sebelum membahas teknik cara mengubah sinyal Edge menjadi 3G atau 4G LTE, ada baiknya anda lihat dulu kriteria – kriterianya. syarat-syarat itu antara lain :

1. Smartphone Android yang pastinya sudah Support dengan jaringan 4G LTE sesuai Frekuensi Operator.

2. Lalu, mengetahui di daerah anda apakah sudah Tercover Jaringan 4G atau terjangkau sinyal LTE

3. Terakhir yaitu Kartu Perdana 4G LTE

Setelah syarat – syarat tersebut dipenuhi, maka cobalah cara Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G atau 4G LTE seperti yang ada dibawah ini .

Cara Mengubah Sinyal 2G EDGE, 3G / H+ HSPA Menjadi 4G di Android:

1. Pertama Buka Menu Pengaturan / setting kemudian pilih menu more atau lainnya untuk menuju ke jaringan mobile atau ‘network mobile’

2. Cari menu mode jaringan/ network mode

3. Kemudian Pilih jaringan LTE atau 4G only atau WCDMA only. Atau juga dapat pilih GSM/WCDMA/LTE (Ini berguna, Agar Otomatis Berubah jika smartphone android tidak mendapat sinyal)

4. Tunggu sebentar untuk merefresh jaringan dan merubah sinyal menjadi 4G LTE

Baca: Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+ (Plus)

Cara Mengunci “Lock” Sinyal 2G EDGE, 3G / HSPA Menjadi 4G di Android:

1. Buka dial pad / telepon / panggilan keluar pada layar Smartphone Android, lalu ketikan dan dial *#*#4636#*#*

2. Ini akan Otomatis membuka tool test / menguji, tahap selanjutnya yaitu anda pilih info telephone

3. Lalu pilih jaringan LTE only pada Jenis jaringan yang disukai

4. Setelah itu anda tinggal back dan LTE pun sudah sukses Terkunci.

5. Namun ini hanya sementara saja, jika di reboot akan kembali seperti sediakala di beberapa hp Android.

Cara Mengubah Sinyal 2G EDGE, 3G / HSPA Menjadi 4G di Android dengan 4G Switch yang anda bisa dapat di google playstore atau bisa juga aplikasi lainnya.

Untuk kamu yang mengalami kendala dengan kedua teknik manual diatas untuk cara merubah jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE dapat juga memanfaatkan software pihak ketiga di antaranya ialah 4G Switch, kamu tinggal buka play store kemudian cari software bernama 4G switch atau sejenisnya, install software tersebut kemudian jalankan lantas tinggal klik dan beres, jaringan ponsel pintar kamu akan memakai jaringan 4G LTE.