Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+
Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+

Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+ (Plus)

Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+ –  Saat ini pemakaian internet melalui smartphone telah bukan hal yang mengherankan lagi. Semakin hari pun pemakainya semakin bertambah pesat. Jaringan atau signal hp yang baik di smartphone android menjadi di antara hal yang paling penting, sebab segala sesuatu yang di pakai semua pengguna smartphone android dari bbm, chatting, streaming, browsing, bermain game online dan sebagainya akan dapat berjalan dengan baik bilamana signal atau jaringan yang di terima di handphone anda dalam kondisi yang bagus. Namun apabila sinyal dan jaringan yang diterima oleh smartphone android anda lemah meskipun smartphone android yang anda gunakan ialah smartphone ternama dan berharga mahal, hal itu tidak ada jaminan jika smartphone anda akan mendapat signal yang bagus.

Smartphone android sekarang ini telah tidak sedikit yang sudah memakai teknologi jaringan internet super cepat yaitu LTE atau seringkali di kenal dengan nama 4G, teknologi LTE adalah jaringan tercepat sesudah hspa atau H+, di sejumlah provider di indonesia telah memakai 4G meskipun belum seluruh ke indonesia, bahkan di jaringan 3G atau hspa belum dapat menyeluruh ke pelosok disejumlah daerah di indonesia, dan juga tidak sedikit kendala seiring evolusi teknologi yang ada.

Tidak bisa di pungkiri bahwa sering kali tidak sedikit para pemakai android yang mengeluh sebab signal di gadgetnya terkadang tidak stabil, kadang-kadang muncul, tiba-tiba hilang, atau ketika memperoleh jaringan HSDPA atau seringkali yang tampil H/H+ tiba-tiba berubah jadi Edge, terkadang mendapat signal atau jaringan 3G namun tidak dapat di pakai buat mengakses internet dan harus menunggu memastikan mendapat jaringan H baru dapat di gunakan. Tetapi sekarang anda tidak perlu cemas, sebab ada tips supaya jaringan di smartphone dapat stabil di jaringan H atau H+ tanpa memerlukan software tambahan seperti penguat signal atau yang lainnya. Cara itu akan dijelaskan dibawah ini.

Baca: Trik Cara Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis

Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+ yang (pertama):

1. Buka dialer di smartphone android sobat, (seperti mau cek pulsa)

2. Lalu ketik *#*#4636#*#*

3. Kemudian klik Phone information, untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut, kareana saya mempraktekkanya di tablet jadi yang keluar namanya Tablet information.

4. Kemudian Klik WCDMA Preferred, ketika pada mode wcdma preferred jaringan akan sering atau bisa berubah ubah dari gprs, edge, ke 3G, hspa dan sebaliknya.

5. Dan ubah menjadi WCDMA Only, karena wcdma only akan membuat jaringan akan stabil di jaringan hspa atau H/H+

6. Jika sudah akan berubah menjadi WCDMA only, sekarang smartphone android sobat hanya mengakses jaringan 3G atau HSPA saja.

Baca: Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Pada Android

Cara Mengubah Jaringan Android dari E ke H atau H+ yang (Kedua):

Cara yang kedua ini tidak jauh beda dengan cara pertama, hanya berbeda di awalnya saja, yaitu:

1. Masuk ke Menu

2. Pilih Pengaturan

3. Pilih Selengkapnya…

4. Pilih Jaringan seluler

5. Pilih Jenis jaringan yang dipilih

6. Pilih Tab SIM yang digunakan untuk mengakses internet, lalu hilangkan centang/ceklist pada Jaringan 2G saja

Bagi yang sudah melakukan semua cara di atas tapi pindah lagi ke 2G (belum bisa mengunci jaringan 3G), cobalah lakukan cara berikut:

1. Matikan data

2. Ubah jaringan layanan data ke SIM yang tidak digunakan untuk internetan

3. Ubah jenis jaringan ke 3G atau WCDMA only

4. Ubah kembali jaringan layanan data ke SIM yang digunakan untuk internetan

5. Nyalakan data, 3G, H atau H+ akan terkunci sesuai lokasi Anda

Itulah beberapa cara yang cukup mudah untuk dicoba mengenai cara mengubah jaringan Android dari E ke H atau H+ tanpa menggunakan aplikasi apapun. Semoga bermanfaat ya, dan jaringan koneksi internet yang kamu gunakan kembali normal dan berjalan dengan baik.